Breaking News
Loading...
Senin, 22 April 2013

Info Post
Kebanyakan orang yang mengganggu belajar dasar-dasar tentang komputer akan tahu bahwa CPU saat ini dan APUS dari Intel dan AMD memiliki teknologi overclocking dinamis. Apa yang mereka mungkin tidak tahu adalah bahwa down-clocking terjadi juga, untuk chip AMMD setidaknya.

Namun demikian, orang-orang di X-bit Labs telah menemukan bahwa, di bawah beban berat yang menyebabkan TDP prosesor (thermal design power) untuk pergi dan tingkat diperbolehkan, kecepatan clock core CPU turun di bawah dasar.

Ini negatif mempengaruhi kinerja ke tingkat yang tidak pernah dimaksudkan.

AMD A10-5800K APU yang digunakan dalam uji coba. Ini memiliki basis frekuensi clock 3,8 GHz dan tingkat Turbo Core 4.2 GHz dari.

Ketika mengalami beban multithreaded tinggi, namun, jam turun tidak 3,8 GHz tetapi untuk 3,4 GHz. Chip Trinity lain melakukan hal serupa.

The Linpack patokan telah mengungkapkan masalah ini, meskipun berbagai aplikasi video encoding dan penyaji 3D telah mengungkapkan fenomena yang sama.

Sebagai tanggapan, Advanced Micro Devices telah menyatakan bahwa ia tahu masalah, tapi tanaman dengan sangat jarang, karena ada beberapa program yang prosesor tunduk pada kerja keras yang sama seperti Linpack.

"Linpack adalah salah satu dari beberapa aplikasi sintetis yang dapat melebihi de-rating yang ditetapkan untuk TDP kami. Dalam kasus di mana frekuensi dasar sintetis menyebabkan APU kita untuk menjalankan di atas TDP, bagian tersebut akan throttle turun ke frekuensi di bawah dasar, "kata perusahaan itu.

0 komentar:

Posting Komentar